Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan

By admin 09 Des 2022, 08:21:43 WIB Kegiatan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan

Pada Kamis 06 Oktober 2022 SMK YPM 8 Sidoarjo menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Para guru dan siswa diajak untuk bershalawat dan uniknya juga diajak berdoa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan. Hal tersebut adalah bentuk kasih sayang terhadap sesama.

 “kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut adalah puncak dari sejumlah rangkaian acara. Sebab sebelumnya, sejumlah kegiatan telah digelar terlebih dahulu. Termasuk lomba salawat. Dan hari ini (kemarin, Red) adalah puncak acaranya yang kami kemas menjadi satu” Ujar Kepala SMK YPM 8 Sidoarjo Dr. Kisyanto.

Seluruh siswa hingga dewan guru diajak bersalawat bersama. Tak hanya itu, ajaran Nabi Muhammad SAW untuk mencintai sesama juga dipraktikkan. Yaitu menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Menurut Kisyanto, hal tersebut merupakan keprihatinan dan bentuk kasih sayang untuk para korban Kanjuruhan. Kisyanto mengatakan, jika hal tersebut juga menjadi upaya penanaman karakter para siswa. Harapannya rasa kasih sayang tersebut dapat terus terpelihara.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment